Setelah Kisruh Internal, Sembilan Pegawai Dishub Aceh Singkil Dirotasi

Polemik yang terjadi di ruang lingkup Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Singkil

topmetro.news – Polemik yang terjadi di ruang lingkup Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Singkil antara Kepala Dinas dengan para bawahannya, akhirnya berakhir dengan pemutasian.

Sedikitnya ada enam orang terdiri dari pejabat eselon dan tiga staf yang terkena rotasi. Meski menapatkan rotasi, namun sebagian mendapatkan promosi jabatan.

Hal ini disampaikan kepala BKPSDM Ali Hasmi saat dikonfirmasi reporter topmetro.news di sela sela acara pengukuhan dan pengambilan sumpah ratusan jabatan eselon di Gedung Serbaguna Setdakab Aceh Singkil.

Kemudian dalam penyampaiannya, Ali Hasmi membenarkan akan adanya sembilan pejabat yang bertugas di Dinas Perhubungan yang kena rotasi. Terdiri dari Sekretaris, Kabid, Kasi dan Staff.

“Benar. Hari ini memang ada beberapa orang pegawai Dinas Perhubungan yang dirotasi bersama ratusan pejabat eselon dinas lainnya. Namun di antara mereka kita promosikan,” ucap Ali Hasmi, Kamis (17/6/2021).

Internal Dinas Perhubungan

Menjawab pertanyaan, apakah rotasi kesembilan ASN tersebut berkaitan dengan adanya polemik di ruang lingkup dinas terkait, Kepala BKPSDM tersebut tidak menafikannya.

“Sebagai bawahan seharusnya tidak membuka persoalan di dalam internal keluar. ASN dituntut memiliki etika, seharusnya bila ada persoalan cukup diketahui orang dalam dan diselesaikan secara bijak dan baik,” ujarnya.

“Kita berharap kepada pegawai Dinas Perhubungan bisa bekerja dengan baik. Ikutilah etika pemerintahan. Kalau memang ada masalah selesaikanlah secara internal,” sambungnya.

Menurutnya, kurang etis seorang bawahan itu menilai atasannya. “Bekerjalah dengan baik. Nilailah diri kita masing-masing. Tunjukkan bahwa kita itu bisa bekerja. Bekerjalah dengan solid membangun rasa kekeluargaan di dalam bekerja,” tutupnya.

Sebagaimana info sebelumnya,, terjadi kekisruhan di internal Dinas Perhubungan. Di mana para pegawainya melakukan mosi tidak percaya terhadap Kepala Dinasnya. Yang akhirnya berujung pada pemutasian.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment